IEU Surabaya Unjuk Kebolehan di Bidang Kompetensi Internasional

Posted: October 30, 2009 in IEU
Tags: , , , , , , ,

Pada hari jumat tanggal 23 Oktober 2009, STIE IEU Surabaya telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Hal ini ditandai dengan didapatkannya Sertifikasi Internasional Standart Organization (ISO) 9001 : 2008, untuk International Higher Education dari Tuv Internasional Jerman dengan nomor sertifikat 01 100 096639. Hal ini membuktikan bahwa semua kualitas dan unit kerja yang ada di dalam STIE IEU Surabaya telah memenuhi standar internasional yang telah ditentukan untuk mendapatkan ISO 9001 : 2008. Sebuah kebanggan tersendiri, karena tidak semua institusi pendidikan yang ada di Indonesia, mampu memenuhi standar internasional tersebut.

Sebagai perguruan tinggi yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam melakukan Sandwich Program (Double Degree) dengan salah satu perguruan tinggi di Eropa, yaitu Internasional Management Institute (IMI) Antwerp, Belgium, IEU selalu berhasil mewujudkan kepeloporan di bidang pembaharuan dan mampu menggabungkan secara harmonis sistem pendidikan Indonesia dan pendidikan Internasional. Mahasiswa yang mengikuti program double degree berkesempatan untuk mendapatkan dua gelar (SE dan BBA) untuk S1 dan (MM dan MBA) untuk S2. Sebagai perguruan tinggi dengan fokus di bidang Internasional Business Program, IEU berkomitmen untuk membekali para lulusannya dengan tiga bidang kompetensi, yaitu :

  1. Competent Communication : TOEFL Minimal 500 bekerja sama dengan ToastMaster USA.
  2. Competent Business Export Import : Kerjasama dengan Regional Export Training and Promotion Center of East Java
  3. Competent Information Systems : SAP (System Application and Product in Data Processing) dari Jerman

Sejak tahun 2008, IEU mendapatkan kepercayaan dari DIKTI untuk mengembangkan program pengembangan SOFT SKILL bagi para mahasiswa. Dimana program pengembangan SOFT SKILL tersebut kami masukkan dan kembangkan ke dalam kurikulum dan proses belajar mengajar. Program pengembangan tersebut adalah kompetensi komunikasi dan kepemimpinan. Sehingga proses belajar mengajar di IEU lebih bersifat Student Centered Learning. Sebagai implementasi dari program SOFT SKILL tersebut, maka pada hari sabtu tanggal 24 Oktober 2009, STIE IEU Surabaya menyelenggarakan momen yang sangat membanggakan, dimana seluruh mahasiswa terlibat dalam acara tersebut. Acara yang diberi nama “Great Business Communication and Leadership” tersebut berisikan pidato bisnis dalam bahasa Inggris sebanyak 1000 (Seribu) topik yang dilakukan oleh para mahasiswa IEU.

Sebagai puncak acara dan untuk menyambut hari Sumpah Pemuda, maka pada tanggal 28 Oktober 2009, bertempat di EMPIRE PALACE Surabaya, IEU mengadakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana dan pasca sarjana. Hal yang cukup membanggakan adalah hampir semua lulusan IEU yang mengikuti wisuda tersebut sudah bekerja, bahkan ada yang sudah menjadi pengusaha dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Acara tersebut juga diisi orasi ilmiah oleh HR Manager PT. Unilever TBK, Bpk. Muhammad Noer, yang memberikan kita-kiat membentuk sebuah learning organization yang sukses.

Dengan bekal keilmuan yang didapat di IEU Surabaya, anda tak perlu ragu untuk bersaing dengan pengusaha dan profesional asing manapun. Anda Bukan Orang Biasa.

For More Information :

IEU Surabaya – Internasional Business School

Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157 Surabaya 60255

Phone : 031 – 5665654 / 5619577

Fax : 031 – 5665933

Website : http://ieu.ac.id

E-mail : info@ieu.ac.id

IEU Surabaya Unjuk Kebolehan di Bidang Kompetensi Internasional

Comments
  1. sismiko says:

    Good, mau tanya, apakah STIE IEU Surabaya bisa memberikan jaminan bahwa lulusan anda bisa hidup sejahtera ?? thanks

    • ieusurabaya says:

      Terima kasih atas repson dan komentarnya.

      Apakah STIE IEU bisa memberikan jaminan bahwa lulusan IEU bisa hidup sejahtera ? Pertanyaan yang cukup sulit, namun saya yakin bahwa tidak ada satu pun perguruan tinggi / Universitas di Indonesia yang menjamin bahwa lulusannya akan bisa hidup sejahtera dan sukses. Karena menurut kami, hal ini kembali kepada masing-masing individualnya.

      Hanya saja, yang kami coba kembangkan di IEU Surabaya adalah kami mencoba mengarahkan, membantu dan membina apa yang menjadi cita-cita dari mahasiswa kami. IEU Surabaya tidak memberikan pembekalan pembelajaran secara teori, namun lebih bersifat praktek dan soft skill. Oleh karena itu, kami lebih mengutamakan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa.

      Dengan adanya tiga kompetensi diatas dalam pembelajaran di IEU, kami berharap mahasiswa IEU mampu bersaing dengan para lulusan perguruan tinggi baik itu nasional maupun internasional. Sehingga jika mereka mampu bersaing, kami yakin hidupya akan sukses dan sejahtera.

      Terima kasih sebelumnya

      Heru Wijayanto, MM. MBA. M.MT
      Associate Dean III for Student Council
      http://siheyu.info

  2. Febrie Koent says:

    Lowongan Asst.Sekretaris & Admin / wanita maks.27th / Smart & Capable / lamaran di email ke: marketing@visualpch.com (up: Cv.Viva Manualindo Surabaya)

  3. Febrie Koent says:

    Cv. Viva Manualindo (Visualpch)

    AJBS blok A-1

    Jl.Ratna 14 Ngagel. Surabaya

    —————————————-

    Buka Lowongan Asst.Sekretaris & Admin.

    Syarat D3/S1, Smart & Capable.

    Wanita maks. 27th

    —————————————-

    Segera kirim email lamaran ke:

    marketing@visualpch.com

    —————————————-

    Regards,

    Febrie Koent

    —————————————-

    Facebook: febriekoent@hotmail.com

  4. ermandyah says:

    klo kuliah di ieu dijamin lulus ga? mesti yg saya tahu pasti lulus sih….,
    erman..

    • ieusurabaya says:

      Lulus atau tidaknya, itu tergantung kepada mahasiswanya sendiri.. Kita sih inginnya, mahasiswa kita bisa lulus semua, dengan nilai yang baik dan tepat waktu. Tapi itu dikembalikan kepada mahasiswanya. Dan saya yakin, semua mahasiswa pasti menginginkan lulus…

  5. ermandyah says:

    kampus pasti lulusssssssssssssssssssssss,,,,,,,

Leave a comment